Minggu, 01 April 2012

TENTANG KAMI

Anda datang kami senang, Anda puas kami do'akan
Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan adalah ujung tombak Kementerian Agama Agama di bidang pelayanan kepada masyarakat dan sebagai salah satu unit pelaksana sebagian dari tugas pemerintah di bidang keagamaan.


Sebagai salah satu instansi pemerintah yang bergerak di bidang public service atau pelayanan umum, Kementrian Agama menaruh perhatian yang lebih terhadap peranan KUA Kecamatan dalam mewujudkan visi dan misi Kementrian Agama. Sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi tentu peranan instansi pemerintah harus lebih maju dan lebih modern.


Pembenahan terhadap organisasi dan manajemen instansi pemerintah adalah suatu keharusan. Demikian pula halnya dengan Kantor Urusan Agama Kecamatan Pekutatan yang merupakan KUA yang berada di Kecamatan kota adalah menjadi selayaknya jika dijadikan sebagai standar pelayanan bagi KUA Kecamatan lainnya di Kabupaten Jembrana dalam rangka mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat khususnya di bidang urusan agama Islam.


Untuk itu maka pada kesempatan ini disusun Profil Kantor Urusan Agama Kecamatan Negara agar menjadi bahan informasi dan kajian bagi yang terkait dalam rangka membenahi organisasi, manajemen, sarana dan prasarana serta sumber daya manusia dalam rangka meningkatkan kinerja khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat.


Tentu banyak hal yang dapat dituangkan dalam profil ini, namun hanya sekilas gambaran maupun deskripsi tentang eksistensi KUA Kecamatan Pekutatan yang telah berkiprah kurang lebih dari tujuh puluh tahun lamanya dalam pelayanan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar